Kurang Darah, Alias “Anemia”
20.10 | Author: Sehat Alami

Yah, inilah posting pertamaku di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat…
Anemia,, mungkin kita semua sudah tahu tentang penyakit ini. Tapi apa salahnya saya menjelaskan sedikit mengenai anemia ini… n_n
Anemia merupakan suatu keadaan kekurangan sel-sel darah merah atau merupakan gangguan dalam hal kemampuanya mengangkut oksigen. Gangguan ini ditandai rasa lemas, pusing, mata berkunang-kunang, dan wajah pucat. Pada keadaan yang sangat parah, kekurangan darah dapat mengganggu pekerjaan jantung. Serem ya.. Dulu saya juga sering pusing kalau habis duduk apalagi berjongkok agak lama. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah nggak pernah..n_n
Anemia dapat disebabkan oleh pengkonsumsian makanan yang kurang mengandung zat gizi, gangguan menstruasi (khusus kaum hawa,,hehehee), keadaan apa pun yang menyebabkan kehilangan darah dalam jumlah banyak (misalnya: luka parah, bersalin), atau akibat adanya penyakit tertentu (misalnya: malaria, TBC menahun, dan sebagainya).
Nah, yuk kita lihat beberapa faktor yang dapat mengakibatkan anemia alias kurang darah ini !! Ini dia nih:
  • Kehilangan sel darah merah dalam jumlah banyak.
  • Kerusakan sel darah merah
  • Kekurangan bahan dasar untuk membuat sel darah merah.
  • Kegagalan sumsum tulang dalam membuat sel darah merah dalam jumlah yang memadai.
Itu dia sekilas mengenai anemia. Di posting selanjutnya, insya Allah akan saya paparkan beberapa ramuan untuk mengobati anemia ini..
Semoga bermanfaat… n_n
This entry was posted on 20.10 and is filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: